Categories
desain rumah

MEMBELI RUMAH MEWAH

<———– SEBELUMNYA

Perhitungan Dana yang Tepat untuk Beli Rumah Mewah

Untuk membeli sebuah rumah mewah yang kita impikan, kita harus memperhitungkan dengan baik berada dana yang tersedia untuk membeli rumah tersebut. Idealnya adalah kita harus memiliki minimal dua puluh persen dari harga rumah mewah yang hendak kita beli. Dan setelah itu kita juga harus memperhitungkan berapa dana yang selanjutnya harus kita bayarkan untuk melunasi rumah tersebut.

Jika ingin membeli rumah mewah impian kita dengan cara meminjam kredit pembelian rumah mewah melalui bank, kita juga harus mengetahui apa saja yang harus kita persiapkan agar pinjaman kita tersebut disetujui oleh pihka bank. Jangan sampai karena kesalahan informasi yang kita dapatkan mengenai pinjaman di bank ini membuat kita kesusahan di belakang harinya untuk pelunasan rumah mewah itu.

Jangan lupa pula bahwa membeli rumah mewah melalui kredit pinjaman di bank, ada biaya bunga yang harus ikut kita bayarkan. Perhitungkan kesanggupan dana kita tersebut untuk membeli rumah mewah. Jika ternyata dana yang tersedia tidak mencukupi untuk itu lebih baik tidak memaksakan diri untuk memiliki rumah mewah.

Dana Tambahan Untuk Perawatan Rumah Mewah

Rumah mewah itu memerlukan banyak biaya tambahan dalam perawatannya. Selain itu ada dana asuransi, pajak pemilikan rumah mewah serta biaya-biaya lain yang menyertai pembelian rumah mewah ini.

Lakukan evaluasi terhadap kesiapan kita untuk membeli dan memiliki rumah mewah ini. Apakah setelah membeli rumah mewah, kita masih memiliki kemampuan untuk memenuhi seluruh biaya tambahan untuk rumah mewah kita ini? Pertimbangkan dengan baik dan jika memang sudah mantap maka tidak ada salahnya kita memiliki sebuah rumah mewah sebagai tempat tinggal kita bersama keluarga.

Berkonsultasi Sebelum Memutuskan Membeli Rumah Mewah

Untuk memutuskan untuk membeli sebuah rumah mewah tidak ada salahnya kita berkonsultasi dengan orang lain yang lebih mengetahui apa dan bagaimana mendapatkan rumah mewah impian kita. Orang-orang tersebut bisa teman-teman kita atau saudara kita. Mintalah pula berbagai informasi tentang pembelian rumah mewah dengan menggunakan pinjaman dari bank.

Biasanya mereka akan memberikan banyak masukan dan perbandingan dalam memutuskan mana penawaran yang menguntungkan bagi kita yang diberikan oleh para pemberi pinjaman tersebut. Bahkan mungkin teman-teman dan saudara kita ini akan dengan senang hati akan memberikan masukan untuk kita dalam memutuskan apakah dan bagaimana rumah mewah yang layak kita beli.

Beli Rumah Mewah Saat Harga Rendah

Ada saat-saatnya pasar property lesu sehingga para pembangun atau developernya menurunkan harga jual rumah mewah tersebut. Tunggulah hingga ada penawaran rumah mewah dengan harga terendah namun memiliki fasilitas yang lengkap.

Kita bisa juga membeli sebuah rumah mewah dari orang yang kebetulan sangat membutuhkan uang dalam waktu singkat dan dalam jumlah yang banyak.

Biasanya karena alasan butuh uang ini maka mereka akan menjual rumah mewah mereka dengan harga murah dengan harapan rumah mewah tersebut cepat laku. Namun tetaplah waspada dan berhati-hati jika membeli rumah mewah dengan cara seperti ini agar kita terhindar dari penipuan.

Jeli Memilih Penawaran Rumah Mewah

Berhati-hatilah jika mendapatkan penawaran rumah mewah yang berharga murah. Lihat dan carilah informasi sebanyak mungkin tentang rumah tersebut. Bisa saja rumah mewah itu dijual murah karena berstatus rumah sitaan atau sedang dijaminkan pada pihak bank. Cari informasi sebanyak mungkin tentang latar belakang pemilik rumah mewah yang rumah mewahnya hendak kita beli. Mungkin bisa pula kita menyewa seorang ahli untuk menyelidiki status rumah mewah yang hendak kita beli ini agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Lokasi Rumah Mewah yang Tepat

Lokasi juga menentukan sebelum kita memutuskan untuk membeli rumah mewah. Apa gunanya punya rumah mewah, tetapi di lokasi daerah banjir di mana setiap hujan turun maka air akan menggenangi lokasi rumah mewah tersebut.

Pastikan pula tetangga yang berada di sekitar rumah serta suasana di sekitar rumah mewah tersebut menyenangkan karena jika suasana di sana tidak menyenangkan maka akan membuat kita menjadi tidak betah tinggal di sana. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi bangunan rumah mewah itu sendiri. Agar kita tidak perlu melakukan banyak renovasi ketika rumah mewah itu sudah kita miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *